Rabu, 29 Februari 2012

BENGKEL KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA

Bengkel Kewirausahaan Mahasiswa (BKM) merupakan salah satu Organisasi kreativitas mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi - Universitas Islam Malang.
Dengan adanya BKM yang didalamnya terdapat beberapa kreativitas kewirausahaan yang dilakukan oleh mahasiswa - mahasiswi fakultas ekonomi, yaitu dengan adanya pembelajaran ilmu kewirausahaan yang di terapkan dalam bentuk kreativitas mahasiswa. ada beberapa kegiatan didalamnya yaitu yang tercantum dalam bidang struktural.
adapun susunan struktural bidang kegiatan krativitas mahasiswa dapat dilihat dibawah ini :


Apa saja Aktivitas yang ada di BKM.....???

Produksi
Mendesain, Mencetak yang nantinya bisa menghasilkan barang atau jasa,
EX : Mendesain Banner, ID Card, Kartu Nama, PIN, Kalender, etc


Fest (Fak. Ekonomi Studio)
Menyediakan peminjaman perlengkapan sound system
Dan, juga bisa Bergerak di bidang Peliputan.

Marketing
Bergerak di bidang  pemasaran, untuk mempromosikan BKM, pada umumnya di kalangan mahasiswa.

Keuangan
Bergerak di bidang pencatatan keuangan milik BKM.

Retail
Menyediakan berbagai macam kebutuhan mahasiswa.

============================================================

Adapun system yang ada didalaamnya menggunakan beberapa cara yang dilakukan, ataupun aktivitas yang berhubungan dengan pembelajaran ilmu kewirausahaan dibidang Produk atau jasa.

Job Order : salah satu usaha untuk jasa pembuatan yang mengenai bisnis percetakan. ex : banner, pin, setifikat, sticker, id card, dll dengan menjalin hubungan dengan percetakan ternama di Malang.

Ritel : usaha yang menyediakan beberapa kebutuhan mahasiswa, dalam bentuk makanan dan minuman atau sejenis makanan ringan. juga menyediakan pemesanan Roti atau kue. dan beberapa hasil kretifitas mahasiswa seperti accessoris juga ada disini.

FEst : sebutan lain dari Fakultas Ekonomi Studio. yang menyediakan fasilitas peminjaman Sound System dan menerima Edit Foto close up dan editing video.

        Mungkin hanya itu yang bisa di paparkan mengenai BKM itu sendiri. apabila ada yang berminat untuk ikut bersama kami, kami selalu siap apapun yang akan anda berikan. dengan acuan sebagai salah satu pengembangan terhadap Bengkel Kewirausahaan maupun Fakultas Ekonomi sebagai pemberi Wadah dan memberikan Penjajakan ilmu bagi kami. 

* untuk pengembangan selanjutnya mengenai BKM segera akan menyusul. trims...
 

============================================================

0 comments:

 
f
Design by Diey Lights (ady cahyadi) | Created by Light's