Selasa, 27 Maret 2012

Jangan takut BETE'

Kenapa Jangan takut BETE'. . .
Anggapan bahwa masa remaja adalah masa penuh warna memang benar. Buktinya baru beberapa menit yang lalu kita ketawa-ketiwi bersama temen-temen, tiba-tiba kita tidak bersemengat untuk melakukan apapun alias BETE.Kita pasti pernah merasakanya, kan?itu wajar banget lho, sekarang ini kita sebagai remaja memang sedang mengalami masa-masa yang labil karena sebenarnya kita ini hidup di masa pertengahan antara dewasa dan anak-anak, siapa coba yang gak bingung??(he…he… kayaknya protes banget)kita sadar ngak kalau ternyata tanggung jawab kita sebagai remaja itu sangat banyak dan kadang-kadng sering bikin kita BETE&stress.
Masalah keluarga,persahabatan,cinta,tugas kuliah yang numpuk, kegiatan kampus ataupun yang lainnya, serta masih banyak lagi yang nggak mungkin di sebutkan satu persatu karena banyaknya hal yang harus kita lakukan,itu semua bisa membuat kita BETE&stress.Apa lagi kalau orang di sekitar kita tidak memehami kita yang sedang banyak masalah ini,pasti urusan nggak selesai tapi jadi tambah ruwet karena kita nggak mood melakukan sesuatu,termasuk belajar dan akhirnya nilai-nilai ujian juga menurun, yang paling banyak bikin setres nie urusan CINTA..heheh..Tetapi kita jangan Cuma bisa ngeluh, andaikan kita bisa menyelesaikan semua masalah di atas dengan sukses, masa depan yang cerah pasti telah menuggu kita. Jadi kita harus semangat menghadapi masa-masa  yang memeng rumit ini.
Kalau kita ingin menyelesaikan masalah-masalah di atas tiba-tiba tersrang BETE,kita tenang saja karena aku punya solusi jitu untuk mengatasi masalah-masalah di stas,di antaranya yaitu :
1.      Untuk sementara waktu hilangkan semua urusan yang ada di pikiran yang sedang kacau dengan mengalihkan perhatian,hal ini dapat di lakukan dengan mengambil air wudlu di percaya bisa meredam amarah dan menentramkan jiwa.
2.      Apabila dengan wudlu tidak hilang bisa di lanjutkan dengan membaca Al-Qur’an dengan artinya,walaupun seringkita baca setiap hari,tetapi apa salahnya kalau kit abaca lagi pada saat kita lagi stress. Kira-kira sambil menyelam minum air di samping bisa menghilangkan stress kita juga akan mendapatkan pahala.
3.      Kalau masih belum hilang,cobalah mandi dan siram semua tubuh biar kepala agak dingin dan segar. Dengan begitu kepala kita akan menjadi dingin dan bisa berpikir lebih jernih.
4.  Kalu cara ke-3 masih BETE juga,kita keluar saja cari makanan favorit kita,seperti bakso,soto,mie ayam,telor bakar dan yang lain hal ini di benarkan oleh tim dokter. Karena orang yang stress/BETE memerlukan nutrisi makanan yang banyak, jadi apa salahnya kalau kita makan yang banyak untuk menghilangkan stress/BETE.
    Tips ke empat belum mampu meredam BETE? Nah yang ini agak berat,coba alihkan apa aja yang membuat kita BETE dengan mencuci baju strika baju,kalau baju sudah di setrika semua kita bisa mengepel rumah, kos-kosan dan membersihkan semuanya yang kotor - kotor. atau bawa tidur seharian....dah....perfeck wes...
     Yang kelima ini lumayan ampuh,dari pada diam seribu bahasa atau membungkam diri di kamar tidak ada gunanya,lagi pula tenaga kita,tidak terbuang dengan sia-sia hanya untuk memikirkan yang membuat kita BETE. Solusi di atas bisa di coba saat kita BETE. Semoga berhasil dan sukses slalu untuk kita semua. Mari kita isi masa remaja kita dengan hal-hal positif dan selesaikan semua tanggung jawab kita di atas dengan baik.
                                                                          

0 comments:

 
f
Design by Diey Lights (ady cahyadi) | Created by Light's